Saturday, August 12, 2006

Profesi CPLHI

Program CPLHI (Certified Professional, Life and Health Insurance) adalah tiga program pendidikan dalam Bahasa Indonesia yang khusus dirancang untuk pendidikan para profesional asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di Indonesia. Program ini diakui oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang meminta LOMA untuk menerjemahkan tiga program pendidikan dasar dari Program FLMI ke dalam Bahasa Indonesia dan memberikan gelar profesional kepada mereka yang telah lulus ujian ketiga program tersebut dengan gelar Certified Professional, Life and Health Insurance (CPLHI).

Tujuan Program CPLHI

  • Memberikan pendidikan yang bermutu tinggi dan menyeluruh kepada industri asuransi jiwa pada umumnya untuk meningkatkan dan menanamkan etika kerja yang baik.
  • Memberikan kesempatan kepada para praktisi di dalam industri asuransi jiwa untuk mengikuti program pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai industri asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.
  • Melaksanakan ketentuan pemerintah untuk meningkatkan jumlah tenaga ahli para profesional di dalam industri asuransi jiwa.
  • Membakukan pengetahuan karyawan mengenai industri asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.


Benefit Program CPLHI

  • Meningkatkan profesionalisme karyawan dan etika kerja yang kuat.
  • Menstandarisasi pengetahuan di dalam industri asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk para profesional yang bekerja dalam berbagai bidang atau jenis produk.
  • Mengintegrasikan pelatihan yang dipersyaratkan sehingga dapat diterapkan dalam rencana pengembangan profesional di perusahaan.

LOMA
LOMA adalah asosiasi internasional perusahaan-perusahaan penyelenggara jasa asuransi dan jasa keuangan yang dibentuk untuk berbagai informasi dan meningkatkan usaha para anggotanya. Sejak didirikan pada tahun 1924, jumlah anggota LOMA telah berkembang dengan cepat hingga mencapai lebih dari 1,250 perusahaan di 70 negara di seluruh dunia yang berkecimpung di dalam penyelenggaraaan jasa asuransi jiwa, anuitas, dana pensiun, perbankan, jasa kesehatan serta jasa keuangan terkait lainnya.
Pada tahun 1995, LOMA telah memberikan komitmennya kepada industri asuransi jiwa di Indonesia. Sejak saat itu, LOMA telah mencermati pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia seraya memberikan kontribusinya kepada profesionalisme yang berkembang dengan memberikan pendidikan yang bermutu dan menyeluruh bagi para profesional asuransi dalam Bahasa Inggris.
Melalui perwakilan ekslusifnya di Indonesia, yaitu Yayasan TANDIKA, LOMA telah mengadakan ujian untuk memperoleh gelar rekanan yang diakui internasional Fellow, Life Management Institute (FLMI). Pada bulan Juli 2003, LOMA dan Yayasan TANDIKA mulai memberikan program pendidikan CPLHI dalam Bahasa Indoensia yang bertujuan untuk meningkatkan potensi dan pemahaman para peserta program pendidikan.
Dengan memberikan pendidikan di dalam Bahasa Indonesia, LOMA berusaha untuk memberikan akses ke kurikulum program pendidikan internasional bagi para profesional asuransi di Indonesia.

Pendaftaran
Kami anjurkan peserta program pendidikan mendaftar secara online melalui sistem administrasi pendidikan berbasis Internet melalui Educational Representative yang ditunjuk oleh perusahaan anda bekerja. Pendaftaran program pendidikan tergantung pada jenis mata ujian yang akan diambil:

  • Ujian tertulis dilakukan dua kali setahun pada bulan Mei dan November.
  • Ujian yang dilakukan dengan menggunakan komputer, yaitu I*STAR, sistem ujian berbasis Internet milik LOMA, dilakukan di perusahaan peserta ujian masing-masing.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Business Development Representative LOMA: TANDIKA Foundation
Jakarta, Indonesia
Tel: 62 21 798 1969, 1970
Fax: 62 21 798 1967
Email: loma@tandika.org
Website: www.loma.org

Surabaya
Contact Person: Suzanna (0812 312 9779)
Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra
Jl. Siwalankerto 121-131
Surabaya 60236
Biaya: Rp 7.500.000,-

Pengakuan
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) juga telah memberikan hak istimewa kepada LOMA sebagai salah satu asosiasi jasa keuangan internasional terkemuka untuk menyelenggarakan program pendidikan yang bermutu tinggi untuk para karyawan kantor pusat. AAJI akan mengakui gelar CPLHI untuk tingkat lokal sebelum memperoleh gelar dari program pendidikan yang telah diakui oleh dunia internasional.
FLMI Society (Masyarakat FLMI) juga akan mengakui gelar CPLHI dan akan mengajak mereka yang telah memperoleh gelar tersebut untuk bergabung dengan FLMI Society sebagai anggota biasa.

Wisuda
LOMA, melalui YAYASAN TANDIKA setiap tahun mengadakan wisuda bagi mereka yang telah memperoleh gelar CPLHI dan akan memberikan penghargaan kepada peserta program pendidikan dan perusahaan yang terbaik.

Gelar
Certified Professional, Life and Health Insurance (CPLHI).

No comments: