Wednesday, September 10, 2008

Profesi CHRP

Latar Belakang
Terutama sejak sekitar sepuluh tahun terakhir, berkarier di bidang Human Resources semakin menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan untuk masa depan yang mantap dan mapan. Setiap perusahaan berskala kecil, menengah, apalagi multinasional membutuhkan para profesional di bidang pengelolaan Human Resources yang capable untuk dapat mengelola sumberdaya manusia di perusahaan dengan secara profesional pula. Cakupan Human Resources sangat luas. Untuk dapat melaksanakan tugas dalam seluruh fungsi Human Resources dengan baik, tidak terhindarkan seorang praktisi Human Resources wajib mempelajari seluruh fungsi itu secara benar dan dengan tingkat kualitas yang memadai. Pasar tenaga kerja sangat membutuhkan para profesional di bidang Human Resources baik yang sudah berpengalaman maupun fresh graduate untuk mengisi lowongan-lowongan yang tersedia. Entry point Human Resources dapat dari berbagai disiplin ilmu baik ilmu sosial dan bahkan ilmu eksakta.

Tujuan
Program Certified Human Resources Professional (CHRP) dirancang untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan praktis pengelolaan sumberdaya manusia di perusahaan yang meliputi Human Resources yang integrated (terpadu) yaitu: Human Resources Development, Human Resources Management (Compensation & Benefit, Industrial Relations), dan Human Resources Supplements.

Manfaat
Baik bagi Perusahaan maupun staf Human Resources. Dengan mempunyai pengetahuan dan ketrampilan Integrated Human Resources akan meningkatkan kualitas performance, memudahkan untuk job rotation dalam fungsi-fungsi Human Resources, dan career development staff yang bersangkutan. Bagi fresh graduate (S-1) dari berbagai disiplin ilmu yang berminat atau merencanakan berkarir di bidang Human Resources. Sertifikasi program CHRP akan merupakan bekal yang sangat memadai untuk langsung bekerja di dunia usaha.

Karakteristik Program CHRP
1. Program CHRP adalah pelatihan terpadu Human Resources berbasis kompetensi yang mengajarkan dan melatih peserta dengan pengetahuan dan kemampuan aplikatif/praktis fungsi-fungsi penting dalam pengelolaan Human Resources di perusahaan.
2. Fungsi-fungsi utama dalam pengelolaan Human Resources terdiri atas tiga blok inti yaitu: Human Resources Development, Human Resources Management (Compensation & Benefit, Industrial Relations), dan Human Resources Supplements. Ketiga blok inti ini dijabarkan dalam 31 topik materi yang diberikan dalam 31 sesi selama pelatihan. Masing-masing sesi berlangsung selama 2x60 menit efektif.
3. Untuk bisa mendapatkan sertifikat, peserta harus lulus uji kompetensi melalui ujian tertulis, dan membuat makalah dengan bimbingan langsung fasilitator yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Jadwal Dan Biaya Investasi Pelatihan
Pelatihan dilaksanakan secara intensif selama 6 (enam) minggu efektif termasuk ujian-ujian. Jadwal :
* Senin, Selasa, Rabu, Kamis: 18:30 s/d 20:30
* Sabtu: 08:30 s/d 15:45

Training Fee
Biaya training sebesar Rp 10.600.000 (dapat dibayar 2 kali, pembayaran pertama Rp 7.600.000). Discount untuk Early Bird, Group minimum 3 orang (membayar bersama-sama), alumni Unika Atma Jaya.

Program Advisor
Anton S. Wahjosoedibjo
Bambang Supriyanto
Josef Bataona
Pungki Purnadi
Carita B. Tamzil
Yohanes Erwin Wijaya
Sandra Sahupala
Payaman Simanjuntak
Lilis Halim
Hana Panggabean

Informasi Pendaftaran
Kampus Unika Atmajaya
Jl. Jenderal Sudirman 51
Jakarta
Telp: (021) 57950119
HP: 0858 8843 1600
Fax: (021) 57950119
Email: chrp_atmajaya@yahoo.com
Website:
www.atmajaya.ac.id
www.portalhr.com

Pembayaran Biaya Pendidikan
Pembayaran di transfer ke rekening Yayasan Atma Jaya :
Rek No: 540 – 30 – 33001 - 8 Bank Lippo, Cabang Atma Jaya
Mohon setelah membayar, segera mengirim bukti transfer melalui fax (021) 57950119 ke program CHRP - Unika Atma Jaya

Batch 7
Mulai: 15 Oktober 2008
Early Bird: sebelum 15 September 2008

2 comments:

Anonymous said...

Bagaimana jika kita dari luar jakarta Mis : Medan? Apakah kita bisa ikut Mendaftar di Medan? Makasih...

welin said...

Pendaftaran dapat dilakukan di mana saja by email, sedangkan training sementara waktu ini hanya diadakan di Jakarta.

Terima kasih.